PELUPA


Kira2 tepat jam 2 tadi! pas disaat Q lagi prepare tuk tidur siang2… tiba2 HPku berdering… Aku angkat trus ucap Halo… trus si Mr.X :Awakmu ndek ndi? Trus Q menjawab: Ndek cos mau tidur…. Emang awakmu ndek ndi? Mr. X : Gayamu tanya2. Emang awakmu ngerti ta, Q tu sapa?…..

Dong dong dong…. Teman2 bisa bayangin nggak malunya Q saat itu….

Setelah diusut-usut ternyata dia mengaku kalo dia temenku saat SMA dulu (SMA NEGERI 2 PARE) bahkan temen selama 2 tahun kelas 1-9 dan 2-5…. Dalam hatiku… waduh anak ini sapa tho…. Huh tambah bingung…. Setelah kejadian itulah, akhirnya dia memutuskan dijadikan PR buat Q, tuk mencaritahu siapa namanya dia.. huh ^$&!%&$&!%$&!%$&@&*$%@$

PELUPA…. Sifat dasar satu ini mungkin sifat negative Q yg terparah untuk saat ini yang aku miliki… Mungkin untuk sebagian orang, lupa merupakan hal yang wajar mengingat manusia merupakan tempat lupa dan salah (aku berharap Pepatah barusan nggak salah tulis)… akan tetapi pertanyaannya ialah bagaimana jika sifat pelupa itu sering kambuh dan sering terjadi (“seperti yg nulis”: aku yakin temen2 akan “ngrasani” Q spt itu). Aku yakin teman2 kita akan sangat jengkel akan sifat lupa kita tersebut….

Seperti contoh: kejadian telefon spt di atas merupakan salah satu contoh yang sepele tetapi akhirnya sebuah pertemanan pun dpt ternoda. Sebagai contoh lain adalah saat itu kl nggak salah pas lebaran dan kita kumpul2 di rumah guru trus tiba2 ada temen aku datang terlambat satu orang dan dalam hatiku terus dan terus dan terus mencoba mengingat: “Sapa ya namanya?” dan akhirnya kesabaranku pun habis dan jurus terakhirpun aku keluarin… aku nanya temen yg duduknya disebelahku… : “Eh, anak tadi tu sapa namanya? Trs temenku yg Q tanyain tadi ngomong: “Ealah but but.. itu tu temen kita anak IPA 5 namanya… (maaf aku sensor). Kalo nggak salah, dia itu lho ada didaftar teman FB kita.” Waduhhhh kok Q lupa ya, bener2 malu Q…… 😦

Sebenarnya masih banyak contoh sifat pelupaku yang lainnya.. Tapi mending nggak usah disebut satu2.. Aku yakin temen2ku terutama anak2 Seguni, Kuliah, SMAku, dan terutama orang special pasti sangat hafal banget 😀

Tapi dibalik itu semua, Q harus banyak2 bersyukur sebab sifat pelupaku tidak sering terjadi jika ini berhubungan dengan mata kuliah dan terkadang pengetahuan yg sesuai dengan hobiku (computer, internet, blogging, dll). Kenapa bisa begitu, sebab banyak dari pelajaran2 yg Q dapat dari kuliahku yang kebanyakan bisa Q hafal. Dan jika tentang computer, aku kebanyakan pasti banyak cepat menghafalnya mengingat komputer merupakan salah satu hobiku…

Tampaknya aku harus banyak bersyukur… Terima kasih Ya ALLAH.. atas rahmat yang Engkau berikan….

Alamsyah ^O^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: