Nonton 2012


Suara alarm membangunkanku tuk segera bangun dari tempat tidur. Malam itu tepat jam 8 aku mulai mengambil HP yg dimana suara alarm itu muncul. Aku ingat kalau malam ini aku ada acara nonton. Film 2012! iya film inilah yang sedang hangat dibicarakan baik dari media massa, media elektronik, bahkan teman kampus dan teman segunikupun juga ikut membicarakan dan berencana untuk nonton bareng. Acara nonton malam tadi menurutku tanpa rencana, sebab kebetulan ada temanku yang sedang antri tiket dan dia bilang bahwa ada tempat kosong dan akhirnya dia meneleponku untuk nawarin. Thanks Made. Lumayan lah nggak perlu antri 😛

Acara malam tadi hanya kita berempat. Aku, cinta, elva, made…. Kita ketemuan di kos elva jam 8.30 pm… Oia ngomong2 tentang elva dia itu salah satu sahabatku di Surabaya ini yg menurutku banyak banget berhutang budi padanya, mulai dari yang kecil bahkan sampai yang besar… Besar disini bukan diukur dari materi tapi menurutku lebih dari sekedar materi… elva merupakan salah satu mak comblangku yang paling ampuh sehingga membuat perjalananku di Surabaya mendapat seseorang yang sangat berarti, seseorang yang selalu berbagi disaat susah dan sedih, seseorang yang terkadang paling dicintai tapi juga terkadang paling dibenci… Pokoknya asem manisnya CINTA, thanks my bestfriend va 😀

Oia! Mari kembali ke topik utama. Setelah perjalanan dari kos kita langsung ke galaxy mall. Kita langsung menuju theaternya tp kita nggak lupa tuk belanja minum. Kalo bahas makanan dan minuman  disini jadi inget situs favoritku “kaskus.us”, ada salah satu postingan yg menyebutkan bahwa “nonton bioskop 21, beli makanannya harus di cafe 21, indikasi pelanggaran ham… ?” hahaha postingan itu menurutku lucu tp mending kita nggak perlu bahas, namanya juga pendapat…

Setelah masuk kita langsung menuju ke kursi kita, kebetulan meskipun telat tapi filmnya belum diputar sebab masih iklan. Ada hal lucu saat iklan sebelum film muncul, disitu ditanyangin film-film Box Office yg keren dan yang paling bikin aku heran adalah kok kebanyakan film-film itu semua sudah pada aku download trus sudah aku tonton semua, maaf kl cinta bajakan maklum anak cost 😛

Dan film pun akhirnya dimulai, di awal film ini menyuguhkan setting tempat di India. Dimana ada ilmuwan yang pertama kali melaporkan ada kejadian aneh yg kejadian ini merupakan awal dari musibah yang akan terjadi pada sepanjng film ini nantinya. Kalo ingat orang india jadi inget Dosenku (Pak Adhi) yg dulu pernah cerita kalo cara atau logat bahasa inggrisnya orang india itu lucu. Langsung ingin tertawa aku saat ingat pesan itu dan sekali lagi membuktikannya. Kebetulan ilmuwan india tsb mempunyai teman dari amerika yg dimana diperankan oleh ….. (waduh sifat pelupa kambuh, jadi biar pembaca tidak bingung maka silahkan klik disini aja untuk sinopsis ceritanya).

Ada hal menarik tentang film ini, sepanjang film ini menyuguhkan adegan adegan yang menurutku  mempunyai efek yg membuat kagum penonton. Banyangin mulai gempa, Tsunami, dan musibah2 lain yg dibuat dengan efek yang menurutku orang Indonesia masih harus banyak belajar dari sini.

Akan tetapi, meskipun penonton sepanjang cerita disuguhkan dengan efek-efek yang membuat takjub, film ini masih banyak kekurangan yang sangat mendasar yaitu sepanjang film ini bumi dikatakan akan berakhir tapi kok ujung2 nya ada yang masih bisa selamat.. Emang curang ini sutradara, seharusnya dia nggak boleh memanfaatkan momen atau rumor yang ada dimasyarakat tentang kiamat tahun 2012.

Trus sekali lagi sutradara sangat-sangat tidak tepat sebab di Film ini disebutkan bahwa yang selamat bukan orang-orang yang beriman atau beragama, akan tetapi malah orang-orang pemerintah dan orang-orang yang berduit yang bisa selamat dari kiamat ini. Bukan sok alim sih, tp kl filmnya seperti ini otomatis ya amanah dan pesan dari film ini bahwa kita hidup di dunia ini hanya semata untuk mencari uang yang sangat banyak karena dengan uang ini maka kita dapat membeli tiket yang dapat menyelamatkan dari kiamat ini.

Oia, jadi ingat satu lagi bahwa film ini kejadiannya hampir menjiplak dari cerita Nabi Nuh A.S. yaitu dengan membuat kapal yang dapat meloloskan manusia dari musibah. Akan tetapi cerita Nabi Nuh A.S. ini menceritakan bahwa hanya orang yang beriman yang dapat selamat bukan seperti film ini, masak yang bisa selamat malah orang yang berduit. Huh… tapi biarlah, mungkin sifat ini emang sesuai dengan si Sutradaranya yang juga mata duitan… lagian film ini hanya sebatas sebuah hiburan 🙂

Setelah 2 jam lebih akhirnya film pun selesai. Kita berempat akhirnya pulang dengan perasaan yang senang dan terpesona atas filmnya (Senang sebab ditemani cintaku dan sahabatku dan terpesona untuk efek-efeknya bukan ceritanya yang menjengkelkan di atas tadi).

Thanks Cinta, Va, and Bo

Alamsyah ^O^

Iklan

2 responses to this post.

  1. nice blog ! tukeran link yuk …

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: