Trik agar tidak bosen Facebook


Cerita ini berawal saat perbincanganku dengan temanku tentang facebook. Dia sering bilang: “Alam… kok aku sekarang sudah bosen dengan facebook ya !!! kamu sendiri nggak bosen ta lam??? Padahal kamu kan tiap hari di depan internet” terus aku balik Tanya: “Emang kamu kalo di depan FB ngapain aja??? “. Dia balik jawab: ”Ya Cuma nulis status & comment2 nggak jelas gitu”. Terus di dalam hatiku: “ealah kalo gitu ya pantesan mudah bosen, dangkal banget pikiran anak ini masak udah jadi mahasiswa masih sempit pikirannya!!!”…

Ok lah teman-teman, karena percakapan diataslah maka muncul ide untuk membuat postingan dengan judul: Trik agar tidak bosen Facebook…. Saya berharap dapat membantu teman2:

  1. Langkah pertama adalah saat posisi “Home” pastikan tidak ada status2 yang aneh atau alay yang biasanya dilakukan oleh daftar teman2 kita yang sering OL tapi dia nggak tahu kalau apa yang dia tulis itu termasuk alay dan dapat mengganggu mata kita (hehehe mf bagi teman2 yg merasa.. peace :-p ). Maka silahkan anda klik tombol “Hide” persis di sebelah kanan dari nama teman kita/statusnya tersebut.
  2. Kalau dilangkah pertama ada yang berkomentar: “lho lam! jika kita nggak suka sama teman yang sering nulis alay kenapa nggak kita delete aja dari daftar teman kita?”. Kalau saranku mending jangan, karena bagi saya mendelete teman dari daftar teman itu merupakan tindakan yang kurang sopan dan tindakan yang sangat tercela. Tercela kenapa? Karena tidak ada manusia/teman yang sempurna dan alay merupakan sifat musiman jadi kita berharap saja teman kita tersebut dapat berubah…. Lagian virus alay nggak bisa dihindari dari yang namanya situs “Jejaring Sosial”.. bahkan seorang Menkominfo pun (Bpk Tiffaul Simbiring) saat diwawancara sama Raditya Dika juga tahu dan mengakui akan keberadaan virus alay ini….
  3. Jika ada waktu luang, maka sempatkan untuk memakai aplikasi “catatan” atau “notes” yang dimana notes tsb merupakan notes kita sendiri yang dapat berisi pengetahuan atau ungkapan perasaan atau perjalanan hidup kita yang seru dan sahabat kita perlu juga tahu.
  4. Usahakan daftar album kita itu tersusun rapi dan dikategorikan perKegiatan atau kelompok. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah “dejavu” shg teman kita yang membukapun nggak akan bosen…
  5. Jika bandwith kita cukup maka kita dapat menggunakan aplikasi “Games” yang disediakan oleh Facebook. Untuk  sekarang games yang lagi booming adalah “Poker” sebab “Mafia Wars” dan “Farmville” sudah ketinggalan.
  6. Karena facebook merupakan situs “jejaring Sosial” maka kita dapat memanfatkannya sebagai tempat promosi produk kita, atau bahasa pasarannya: “dodolan (jualan)”… contohnya seperti teman saya yang jualan baju couple atau sepatu lukis. Saya juga pernah baca kalau seorang mahasiswa (mf saya lupa Universitasnya) yang diberi bantuan hibah oleh DIKTI sebesar Rp. 10 juta untuk mengembangkan usahanya yang berjualan design tas laptop lewat facebook yang terbilang sangat sukses karena dia sudah banyak order didalam kota maupun luar kota.
  7. Biasanya kita sering comment ke teman2 yang sering OL padahal teman yg sering OL tsb sering kita jumpai, baik di kampus, di Kost, ataupun ditempat kerja. Oleh sebab itu, sekali2 kita iseng2 lah untuk maen ke wall teman kita yang jarang OL, bisa teman SMA, SMP, atau bahkan SD kita. Cukup beri kiriman wall atau kita lihat daftar foto2nya sehingga kita tahu gmn kabarnya tanpa kita tanya atau kita telp. Tapi jika ntar kirim ke wall mantan kita… harus hati2 cz takut ada yang marah… hehehe … peace Cinta 😛

Sekian teman2… semoga banyak membantu dan tulisan ini asli dari ide saya tanpa menjiplak karangan orang lain

Alamsyah ^O^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: