Archive for the ‘Diary before go to Batam’ Category

Jangan beli bensin eceran di sembarang tempat

Kejadian ini aku alami barusan… tepat saat acara perjalanan berangkat ke acara ulang tahun adik temenku…. Waktu sudah menunjukkan jam 18.45 sore… kebetulan waktu itu aku tidak sendirian tetapi ada Va yang nemani… saking asyiknya ngobrol saat berkendara, tiba-tiba di tikungan ke kiri di sebelah parker barat Galaxy Mall motorku (motor gono-gini) tiba-tiba macet….

Langsung aku tersadar bahwa aku lupa belum isi bensin…. Dengan perasaan yang panik dan disertai ngantuk dan laper, kita pun akhirnya jalan menuju kearah barat…. (hahaha… kayak kera sakti aja). Tak jauh dari TKP.. kita alkhirnya menemukan orang jualan bensin eceran… langsung dah… “Ibu.. beli bensin 1 botol aja!!” setelah diisi langsung aku genjot dobel starternya… tapi sudah berulang kali tetap nggak bias… akhirnya aku inget kalo businya sering macet trus kebetulan juga sore tadi barusan aku cuci motornya, jadi sapa tahu businya… setelah aku utak-atik dengan minta bantuan ke orang2 sekitar sebab kebetulan aku nggak bawa toolkit, tapii tetap nggak bisa.

Disinilah kesabaranku mulai naik, aku telp temenku (jendri) tuk nggandeng pulang ke kost dan aku lanjutin perjalanan ke acara temenku dengan motornya va. Tapi di perjalanan aku masih penasaran ama motornya.. kira2 apa ya….

Setelah aku dari acara temenku.. aku pulang dan langsung mulai buka motornya. Trus  langsung aku tap (keluarin bensinnnya) sampai setengahnya. Dan aku starter lagi dan akhirnya bisa…. Disinilah baru aku tersadar bahwa emang bener sesuai dengan dugaanku… bensinnya dicampur dengan minyak tanah… sebab semua faktor mengarah kesana (Jika bensin dan minyak tanah dicampur maka posisi minyak tanah ada dibawah jadi cukup dikeluarin bagian bawahnya maka bisa distarter).

Saran buat teman setelah kejadian di atas…. Pokoknya jangan beli bensi eceran dah….

Oia, satu lagi:

Jadi inget Va pas saat mogok tadi bilang: “mas alam nggak boleh panik, tenang dulu”. Tapi sayang aku abaikan sebab saking jengkelnya. Coba klo kata2 itu aku turuti, maka mungkin aku akan bisa berfikiran jernih. Dan aku langsung ngetap bensinnya di depan penjualnya langsung dan aku bisa membuktikan langsung didepan orangnya bahwa bensinnya emang campuran….. tapi ya sudahlah..

Wownet  28 Mei 2010   (11.15-11.43 pm)

Alamsyah ^O^

KASKUS

Kaskus

Saya yakin untuk sebagian orang pasti nggak asing akan situs yang satu ini. Sebenernya dah lama saya ingin membahas di notes tapi entahlah kenapa kok baru kepikiran sekarang…. Mungkin bosen mikirin  skripsi terus…. hehehe :p

Entah kenapa saat membuka kaskus banyak hal yang terkadang selalu dapat membuat saya tersenyum, tertawa dari yang biasa sampai tertawa yg ngakak & paling ngakak alias mpe ngguling2…. Entahlah apa itu karena threadnya yang lucu2 tapi penuh informatif atau karena comment2 di bawahnya yang juga tak kalah lucunya…. Termasuk juga unsur penambahnya (smiley) yang jujur sumpah bener buat ngakak….

Seandainya tiap orang di dunia ini selalu buka situs ini pasti hal2 yang jahat atau buruk pasti berkurang… kenapa saya bilang begitu, sebab didalam kaskus mengandung unsur yang entah kenapa selalu menimbulkan perasaan yang selalu buat gembira, riang, tidak takut berpendapat, tidak takut membuat notes diary yang tanpa takut akan menyindir nama orang, instansi, atau bahkan presiden sekalipun, dan tidak sedikit juga notes (thread) yang di kaskus saling berbagi informasi berwirausaha yang bener2 dapat membuat jiwa seseorang menjadi bersemangat. Dan mungkin bagi yang sedang “falling in Love” dapat mencoba trik-trik didalamnya (termasuk saya :p) yang menurut saya trik tersebut sangat masuk akal sebab curahan2 notes (thread) didalamnya murni n tulus dari pengalaman dari si penulis dan langsung “To The Point” ….

Dan terutama bagi yang udah kerja dan ditengah2 kesibukannya dia bosen akan kerjaannya trus jadi males2an saat bekerja, anda cukup membuka kaskus, saya jamin pasti rasa males akan hilang karena telah terobati akan thread2, comment2 dibawahnya dan smily yang sangat2 buat hati ngakak…. 😀 dan pekerjaanpun juga menjadi menyenangkan kembali….

Saya nulis notes di atas tidak ada unsur tuk MEMPROMOSIKAN. Karena ini hanya sekadar sharing aja atas pengalaman saya dan orang2 disekitar saya yang telah banyak mengalaminya. Di saat saya nggak ada kerjaan, bingung cari rekomendasi film yang menarik, bingung skipsi, bosen ama kerjaan, lgi ada masalah keluarga di rumah, bingung cari kado n kata2 ucapan ulang tahun, hati lagi jengkel ama orang, dll yang obatnya menurut saya hanya satu…. Cukup buka kaskus… sumpah… langsung ngakak abis

Buat yang mau comment silahkan berPertamax ria ato berPage One ria….. wkwkwkkk…..

Alamsyah ^O^

From Malang with Love

Malang…

(untuk gambar-gambarnya anda bisa lihat di klik DISINI)

Akhirnya kesampaian juga tuk penuhi janjiku ajak Cinta jalan-jalan ke kota Malang…. Mungkin untuk sebagian besar teman-teman yang dari Surabaya pasti akan lebih mengenal  kota Malang akan daerah Kota Batunya yang terkenal akan banyak banget wisata yang ditawarkannya….. tp kali ini postinganQ akan lebih focus ke kota malangnya itu sendiri… dan tempat-tempat mana saja yang bisa kita buat jalan-jalan sebelum nyampe ke Kota malang….

Secara garis besar rute yang kita lalui kemaren adalah mulai dari:

Rumah Waru – Kebun Raya Purwodadi – Kebun Teh Wonosari – Warung Ibu Asih Lawang – Patung Ken Dedes – Bundaran Tugu – Stasiun Kota Malang – Pasar Ikan & Burung – Pesona Jalan Ijen – Masjid Jami’ (Masjid Tertua di Kota Malang) – Alun2 Kota – Pasar Lawang – Bakpao Telo Purwodadi – Rumah Waru.

Tempat pertama yang kita singgahi adalah  Kebun Raya Purwodadi… tempat ini terletak kurang lebih 58 km dari Surabaya…. Tapi kalo dihitung jam ya sulit nentukannya cz gara-gara kemacetan pada wisata dadakan yang berada di kota Sidoarjo… Q yakin teman-teman pasti tahu tempat wisata apa ini.. yang jelas gara-gara wisata ini… perjalanan macet bahkan sangat-sangat macet untuk pengendara mobil… iya.. Wisata Lumpur Sidoarjo….

Kebun Raya Purwodadi ini terletak di kiri jalan dari arah Surabaya ke Kota Malang. Saya tertarik akan kebun raya ini karena pesona alamnya yang disuguhkan sangat-sangat pas buat yang narsis.. narsis foto maksudnya…. Termasuk saya hehehe 😛  selain itu disini sangat luas dan pengunjung bisa dipastikan tidak akan mudah bosan sebab mulai dari stage pertama mpe terakhir… tempat satu mpe tempat yang lainnya sangat layak dibuat background foto… Oiya.. secara kebetulan pas kemaren kita jalan-jalan ke sini ada orang yang lagi foto-foto pake fotografer professional dan mereka ternyata sedang foto untuk Foto Pre-Wedding… wah.. pasti warga Purwodadi bangga akan kebun raya ini sebab bisa mempercayakannya sebagai tempat mengambil foto pre-wedding…

Wahh kl gitu ntar pas foto pre-wedding jadi pengen ngambil background di SLG ato Gunung Kelud 😀

Ok…. Setelah puas foto-foto, kita langsung meneruskan perjalanan ke Kebun Teh Wonosari…. Menurutku tempat ini layak tuk dikunjungi sebab sebelum ke kota Malang kita pasti melaluinya dan tempatnyapun tidak jauh dari jalan utama Surabaya-Malang…. Untuk tarif masuk berdua hanya dikenakan biaya Rp 20rb aja.. murah kan… sepadan lah akan pesonanya yang indah banget… Mengingat waktu sholat dhuhur sudah datang maka kita setelah nyampe langsung menuju kemushalanya yang berada di dalam Kebun Teh ini…. Menurutku kabun teh ini lumayan lengkap dan juga pasti sangat luas.. Lengkap sebab di dalamnya ada mushalla, tempat makan, tempat parkir yang luas, tempat-tempat hijau alami yang sangat pas buat foto-foto dan yang pasti teman-teman yang mau menginap juga bisa menyewa villa yang tempatnya berada persis di depan atau sekitar masjid… tapi kl tanya harganya saya sendiri  kurang tahu.. tp seingatku murah kok….

Setelah puas foto-foto.. kita langsung melanjutkan tuk jalan-jalan… dan tak lupa tuk mengisi tenaga setelah jalan-jalan keliling kebun… kita cari tempat makan… untuk tempat makan di daerah dekat kebun teh ini kita percayakan di daerah dekat stasiun lawang…. Tempatnya persis di sebelah stasiun lawang n berada di kiri jalan kearah malang…. Untuk harganya menurutku standart saja (kurang lebih Rp 10rb – Rp 15 rb) Oiya nama warungnya “Warung Ibu Sri” dan menu yang disuguhkan juga sangat bervariasi dan lezat. Apalagi pas di saat jalan-jalan ke luar kota & ditemeni ama cinta… hehehe

Setelah kita selesai makan kita langsung melanjutkan jalan-jalannya… dan akhirnya kota yang jadi tujuanpun sampai juga…. Di gapura masuk kota malang kita langsung disuguhkan dengan 2 patung, yaitu patung ken dedes dan monumen selamat datang.. tapi sayang jika tuk keduanya ini kita nggak bisa sempet foto-foto sebab posisinya di jalan jalur cepat dan kita bingung tuk cari tempat parkirnya…

Setela nyampe di jalan A.Yani trus Jalan Letjend Sutoyo trus jalan Jaksa Agung Suprapto akhirnya sampailah juga kita di tempat pertama yang  jadi injakan kaki di Kota Malang dan tempat ini juga sangat terkenal… saya yakin teman-teman bisa menebak apa…. Bundaran Tugu… Bundaran ini sangat terkenal dan tempatnya persis di tengah-tengah simpang lima dan dikelilingi oleh gedung-gedung terkenal… Tapi sayang pas kita nyampe tempat ini posisi gerimis… jadinya foto-fotonya kurang bisa maksimal, maklumlah kameranya takut rusak… tapi kita salut ama tempat satu ini sebab emang bener-bener rindang karena dikelilingi oleh pohon yang besar dan tua….

Setelah puas foto-foto di Bundaran tugu kita langsung meneruskan lewat Jln Kertanegara… jika anda memilih lewat jalan ini maka anda dapat foto-foto di ujung jalan tepatnya persis di depan stasiun kota.. karena disitu terdapat semacam kolam/air mancur yang di tengahnya terdapat patung-patung yang berisi tentang perjuangan kemerdekaan… patung tersebut dikemas menarik karena pemberian warna emas yang terkesan mewah. Kalo di disurabaya patung dan tamannya hampir menyerupai di depan kantor Walikota Surabaya (klo nggak percaya coba bandingin).

Perjalanan selanjutnya kita kembali ke bundaran tugu dan memilih cabang masuk ke Jln Mojopahit…. karena di jalan mojopahit ini tepat setelah jembatan ada sebuah pasar ikan dan burung yang sangat terkenal… posisinya berada kanan jalan.. kalo di Surabaya mungkin semacam seperti di Jln Irian Barat ato temen lebih sering menganggap dengan sebutan IRBA…

Mengingat waktu ashar udah datang maka kita langsung menuju ke Masjid Jami‘ tuk sholat ashar… masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di kota malang.. tempatnya berada persis di depan alun-alun kota malang & yang lebih membuat saya takjub adalah disamping masjid ini kira 100meter ada sebuah geraja yang besar... Senengnya bisa hidup rukun tanpa memandang agama dan kepercayaan orang lain.. pokoknya salut Q ma Indonesia… Sekali lagi ada bukti bahwa Indonesia merupakan Negara yang sangat bisa hidup rukun meskipun beda latar belakang, agama dan kepercayaan…

Ok… berhubung ini merupakan tempat ibadah… maka kita tidak mengambil foto-foto di masjid ini…. pamali…

Setelah selesai sholat, kita ambil sepatu dan tas di tempat penitipan dan cukup menyeberang jalan tuk sampai ke alun – alun kota… Dan seperti biasa… foto-foto.. hehehe…. Ada satu yang membuat aku iri tentang kota Malang ini… kota Malang ini memiliki alun-alun tetapi Surabaya tidak punya… emang benar Surabaya punya banyak taman tp sebuah taman tidak bisa disebut alun-alun jika didepannya tidak berdiri sebuah masjid…. oiya berhubung tadi nggak bisa foto-foto di masjid maka di alun-alun ini kita sempetin foto-foto dengan mengambil background masjid… hehehe narsisnya kumat 😛

Setelah kita puas foto-foto di alun-alun ini kita langsung menuju arah pulang sebab hari sudah mulai gelap… tp biasalah cewek, pas melewati pasar lawang… cinta nggak kelupaan tuk mampir dulu buat beli oleh-oleh…. Stelah selesai belanja kita langsung melanjutkan perjalanan pulang… ealah… pas di daerah purwodadi…cinta ngajak mampir lagi… sebenarnya sih nggak mau tapi berhubung takut ntar ada yang ngambek akhirnya aku nurut aja, lagian Q juga penasaran ma tempatnya… tempatnya lumayan luas dan rameee banget…. ternyata usut punya usut didalamnya tempat tersebut dijual beraneka ragam makanan snack yang terbuat dari “telo”. Ada bakpao telo, ice cream telo, jus telo, brownies kukus telo, bakpia telo, keripik telo, dan masih banyak yang lainnya yang bahan dasarnya terbuat dari telo tpi dikemas modern dan menarik… nggak rugi pokoknya mampir kesini…

Setelah capek beli oleh-oleh kita sempetin sholat magrib dulu di Mushola yg disediakan disini.. trus barulah kita lanjutin pulang….

Emang hari yang menyenangkan…………..

Alamsyah ^O^

Malang…

Akhirnya kesampaian juga tuk penuhi janjiku ajak Cinta jalan-jalan ke kota Malang…. Mungkin untuk sebagian besar teman-teman yang dari Surabaya pasti akan lebih mengenal  kota Malang akan daerah Kota Batunya yang terkenal akan banyak banget wisata yang ditawarkannya….. tp kali ini postinganQ akan lebih focus ke kota malangnya itu sendiri… dan tempat-tempat mana saja yang bisa kita buat jalan-jalan sebelum nyampe ke Kota malang….

Secara garis besar rute yang kita lalui kemaren adalah mulai dari:

Rumah Waru – Kebun Raya Purwodadi – Kebun Teh Wonosari – Warung Ibu Asih Lawang – Patung Ken Dedes – Bundaran Tugu – Stasiun Kota Malang – Pasar Ikan & Burung – Pesona Jalan Ijen – Masjid Jami’ (Masjid Tertua di Kota Malang) – Alun2 Kota – Pasar Lawang – Bakpao Telo Purwodadi – Rumah Waru.

Tempat pertama yang kita singgahi adalah  Kebun Raya Purwodadi… tempat ini terletak kurang lebih 58 km dari Surabaya…. Tapi kalo dihitung jam ya sulit nentukannya cz gara-gara kemacetan pada wisata dadakan yang berada di kota Sidoarjo… Q yakin teman-teman pasti tahu tempat wisata apa ini.. yang jelas gara-gara wisata ini… perjalanan macet bahkan sangat-sangat macet untuk pengendara mobil… iya.. Wisata Lumpur Sidoarjo….

Kebun Raya Purwodadi ini terletak di kiri jalan dari arah Surabaya ke Kota Malang. Saya tertarik akan kebun raya ini karena pesona alamnya yang disuguhkan sangat-sangat pas buat yang narsis.. narsis foto maksudnya…. Termasuk saya hehehe 😛  selain itu disini sangat luas dan pengunjung bisa dipastikan tidak akan mudah bosan sebab mulai dari stage pertama mpe terakhir… tempat satu mpe tempat yang lainnya sangat layak dibuat background foto… Oiya.. secara kebetulan pas kemaren kita jalan-jalan ke sini ada orang yang lagi foto-foto pake fotografer professional dan mereka ternyata sedang foto untuk Foto Pre-Wedding… wah.. pasti warga Purwodadi bangga akan kebun raya ini sebab bisa mempercayakannya sebagai tempat mengambil foto pre-wedding…

Wahh kl gitu ntar pas foto pre-wedding jadi pengen ngambil background di SLG ato Gunung Kelud 😀

Ok…. Setelah puas foto-foto, kita langsung meneruskan perjalanan ke Kebun Teh Wonosari…. Menurutku tempat ini layak tuk dikunjungi sebab sebelum ke kota Malang kita pasti melaluinya dan tempatnyapun tidak jauh dari jalan utama Surabaya-Malang…. Untuk tarif masuk berdua hanya dikenakan biaya Rp 20rb aja.. murah kan… sepadan lah akan pesonanya yang indah banget… Mengingat waktu sholat dhuhur sudah datang maka kita setelah nyampe langsung menuju kemushalanya yang berada di dalam Kebun Teh ini…. Menurutku kabun teh ini lumayan lengkap dan juga pasti sangat luas.. lengkap sebab di dalamnya ada mushalla, tempat makan, tempat parkir yang luas, tempat-tempat hijau alami yang sangat pas buat foto-foto dan yang pasti teman-teman yang mau menginap juga bisa menyewa villa yang tempatnya berada persis di depan atau sekitar masjid… tapi kl tanya harganya saya sendiri  kurang tahu.. tp seingatku murah kok….

Setelah puas foto-foto.. kita langsung melanjutkan tuk jalan-jalan… dan tak lupa tuk mengisi tenaga setelah jalan-jalan keliling kebun… kita cari tempat makan… untuk tempat makan di daerah dekat kebun teh ini kita percayakan di daerah dekat stasiun lawang…. Tempatnya persis di sebelah stasiun lawang n berada di kiri jalan kearah malang…. Untuk harganya menurutku standart saja (kurang lebih Rp 10rb – Rp 15 rb) Oiya nama warungnya “Warung Ibu Sri” dan menu yang disuguhkan juga sangat bervariasi dan lezat. Apalagi pas di saat jalan-jalan ke luar kota & ditemeni ama cinta… hehehe

Setelah kita selesai makan kita langsung melanjutkan jalan-jalannya… dan akhirnya kota yang jadi tujuanpun sampai juga…. Di gapura masuk kota malang kita langsung disuguhkan dengan 2 patung, yaitu patung ken dedes dan monumen selamat datang.. tapi sayang jika tuk keduanya ini kita nggak bisa sempet foto-foto sebab posisinya di jalan jalur cepat dan kita bingung tuk cari tempat parkirnya…

Setela nyampe di jalan A.Yani trus Jalan Letjend Sutoyo trus jalan Jaksa Agung Suprapto akhirnya sampailah juga kita di tempat pertama yang jadi injakan kaki di Kota Malang dan tempat ini juga sangat terkenal… saya yakin teman-teman bisa menebak apa…. Bundaran Tugu… Bundaran ini sangat terkenal dan tempatnya persis di tengah-tengah simpang lima dan dikelilingi oleh gedung-gedung terkenal… Tapi sayang pas kita nyampe tempat ini posisi gerimis… jadinya foto-fotonya kurang bisa maksimal, maklumlah kameranya takut rusak… tapi kita salut ama tempat satu ini sebab emang bener-bener rindang karena dikelilingi oleh pohon yang besar dan tua….

Setelah puas foto-foto di Bundaran tugu kita langsung meneruskan lewat Jln Kertanegara… jika anda memilih lewat jalan ini maka anda dapat foto-foto di ujung jalan tepatnya persis di depan stasiun kota.. karena disitu terdapat semacam kolam/air mancur yang di tengahnya terdapat patung-patung yang berisi tentang perjuangan kemerdekaan… patung tersebut dikemas menarik karena pemberian warna emas yang terkesan mewah. Kalo di disurabaya patung dan tamannya hamper menyerupai di depan kantor Walikota Surabaya (klo nggak percaya coba bandingin deh).

Perjalanan selanjutnya kita kembali ke bundaran tugu dan memilih cabang masuk ke Jln Mojopahit…. karena di jalan mojopahit ini tepat setelah jembatan ada sebuah pasar ikan dan burung yang sangat terkenal… posisinya berada kanan jalan.. kalo di Surabaya mungkin semacam seperti di Jln Irian Barat ato temen lebih sering menganggap dengan sebutan IRBA…

Mengingat waktu ashar udah dating maka kita langsung menuju ke Masjid Jami tuk sholat ashar… masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di kota malang.. tempatnya berada persis di depan alun-alun kota malang & yang lebih membuat saya takjub adalah disamping masjid ini kira 100meter ada sebuah geraja yang besar… Senengnya bisa hidup rukun tanpa memandang agama dan kepercayaan orang lain.. pokoknya salut Q ma Indonesia… Sekali lagi ada bukti bahwa Indonesia merupakan Negara yang sangat bisa hidup rukun meskipun beda latar belakang, agama dan kepercayaan…

Ok… berhubung ini merupakan tempat ibadah… maka kita tidak mengambil foto-foto di masjid ini…. pamali…

Setelah selesai sholat, kita ambil sepatu dan tas di tempat penitipan dan cukup menyeberang jalan tuk sampai ke alun – alun kota… Dan seperti biasa… foto-foto.. hehehe…. Ada satu yang membuat aku iri tentang kota Malang ini… kota Malang ini memiliki alun-alun tetapi Surabaya tidak punya… emang benar Surabaya punya banyak taman tp sebuah taman tidak bisa disebut alun-alun jika didepannya tidak berdiri sebuah masjid…. oiya berhubung tadi nggak bisa foto-foto di masjid maka di alun-alun ini kita sempetin foto-foto dengan mengambil background masjid… hehehe narsisnya kumat 😛

Setelah kita puas foto-foto di alun-alun ini kita langsung menuju arah pulang sebab hari sudah mulai gelap… tp biasalah cewek, pas melewati pasar lawang… cinta nggak kelupaan tuk mampir dulu buat beli oleh-oleh…. Stelah selesai belanja kita langsung melajutkan perjalanan pulang… ealah… pas di daerah purwodadi…cinta ngajak mampir lagi… sebenarnya sih nggak mau tpii berhubung takut ntar ada yang ngambek akhirnya aku nurut aja, lagian Q juga penasaran ma tempatnya… tempatnya lumayan luas dan rameee banget…. ternyata usut punya usut didalamnya tempat tersebut dijual beraneka ragam makanan snack yang terbuat dari “telo”. Ada bakpao telo, ice cream telo, jus telo, brownies kukus telo, bakpia telo, keripik telo, dan masih banyak yang lainnya yang bahan dasarnya terbuat dari telo tpi dikemas modern dan menarik… nggak rugi pokoknya mampir kesini…

Setelah capek beli oleh-oleh kita sempetin sholat magrib dulu di Mushola yg disediakan disini.. trus barulah kita lanjutin pulang….

Emang hari yang menyenangkan…………..

Nonton 2012

Suara alarm membangunkanku tuk segera bangun dari tempat tidur. Malam itu tepat jam 8 aku mulai mengambil HP yg dimana suara alarm itu muncul. Aku ingat kalau malam ini aku ada acara nonton. Film 2012! iya film inilah yang sedang hangat dibicarakan baik dari media massa, media elektronik, bahkan teman kampus dan teman segunikupun juga ikut membicarakan dan berencana untuk nonton bareng. Acara nonton malam tadi menurutku tanpa rencana, sebab kebetulan ada temanku yang sedang antri tiket dan dia bilang bahwa ada tempat kosong dan akhirnya dia meneleponku untuk nawarin. Thanks Made. Lumayan lah nggak perlu antri 😛

Acara malam tadi hanya kita berempat. Aku, cinta, elva, made…. Kita ketemuan di kos elva jam 8.30 pm… Oia ngomong2 tentang elva dia itu salah satu sahabatku di Surabaya ini yg menurutku banyak banget berhutang budi padanya, mulai dari yang kecil bahkan sampai yang besar… Besar disini bukan diukur dari materi tapi menurutku lebih dari sekedar materi… elva merupakan salah satu mak comblangku yang paling ampuh sehingga membuat perjalananku di Surabaya mendapat seseorang yang sangat berarti, seseorang yang selalu berbagi disaat susah dan sedih, seseorang yang terkadang paling dicintai tapi juga terkadang paling dibenci… Pokoknya asem manisnya CINTA, thanks my bestfriend va 😀

Oia! Mari kembali ke topik utama. Setelah perjalanan dari kos kita langsung ke galaxy mall. Kita langsung menuju theaternya tp kita nggak lupa tuk belanja minum. Kalo bahas makanan dan minuman  disini jadi inget situs favoritku “kaskus.us”, ada salah satu postingan yg menyebutkan bahwa “nonton bioskop 21, beli makanannya harus di cafe 21, indikasi pelanggaran ham… ?” hahaha postingan itu menurutku lucu tp mending kita nggak perlu bahas, namanya juga pendapat…

Setelah masuk kita langsung menuju ke kursi kita, kebetulan meskipun telat tapi filmnya belum diputar sebab masih iklan. Ada hal lucu saat iklan sebelum film muncul, disitu ditanyangin film-film Box Office yg keren dan yang paling bikin aku heran adalah kok kebanyakan film-film itu semua sudah pada aku download trus sudah aku tonton semua, maaf kl cinta bajakan maklum anak cost 😛

Dan film pun akhirnya dimulai, di awal film ini menyuguhkan setting tempat di India. Dimana ada ilmuwan yang pertama kali melaporkan ada kejadian aneh yg kejadian ini merupakan awal dari musibah yang akan terjadi pada sepanjng film ini nantinya. Kalo ingat orang india jadi inget Dosenku (Pak Adhi) yg dulu pernah cerita kalo cara atau logat bahasa inggrisnya orang india itu lucu. Langsung ingin tertawa aku saat ingat pesan itu dan sekali lagi membuktikannya. Kebetulan ilmuwan india tsb mempunyai teman dari amerika yg dimana diperankan oleh ….. (waduh sifat pelupa kambuh, jadi biar pembaca tidak bingung maka silahkan klik disini aja untuk sinopsis ceritanya).

Ada hal menarik tentang film ini, sepanjang film ini menyuguhkan adegan adegan yang menurutku  mempunyai efek yg membuat kagum penonton. Banyangin mulai gempa, Tsunami, dan musibah2 lain yg dibuat dengan efek yang menurutku orang Indonesia masih harus banyak belajar dari sini.

Akan tetapi, meskipun penonton sepanjang cerita disuguhkan dengan efek-efek yang membuat takjub, film ini masih banyak kekurangan yang sangat mendasar yaitu sepanjang film ini bumi dikatakan akan berakhir tapi kok ujung2 nya ada yang masih bisa selamat.. Emang curang ini sutradara, seharusnya dia nggak boleh memanfaatkan momen atau rumor yang ada dimasyarakat tentang kiamat tahun 2012.

Trus sekali lagi sutradara sangat-sangat tidak tepat sebab di Film ini disebutkan bahwa yang selamat bukan orang-orang yang beriman atau beragama, akan tetapi malah orang-orang pemerintah dan orang-orang yang berduit yang bisa selamat dari kiamat ini. Bukan sok alim sih, tp kl filmnya seperti ini otomatis ya amanah dan pesan dari film ini bahwa kita hidup di dunia ini hanya semata untuk mencari uang yang sangat banyak karena dengan uang ini maka kita dapat membeli tiket yang dapat menyelamatkan dari kiamat ini.

Oia, jadi ingat satu lagi bahwa film ini kejadiannya hampir menjiplak dari cerita Nabi Nuh A.S. yaitu dengan membuat kapal yang dapat meloloskan manusia dari musibah. Akan tetapi cerita Nabi Nuh A.S. ini menceritakan bahwa hanya orang yang beriman yang dapat selamat bukan seperti film ini, masak yang bisa selamat malah orang yang berduit. Huh… tapi biarlah, mungkin sifat ini emang sesuai dengan si Sutradaranya yang juga mata duitan… lagian film ini hanya sebatas sebuah hiburan 🙂

Setelah 2 jam lebih akhirnya film pun selesai. Kita berempat akhirnya pulang dengan perasaan yang senang dan terpesona atas filmnya (Senang sebab ditemani cintaku dan sahabatku dan terpesona untuk efek-efeknya bukan ceritanya yang menjengkelkan di atas tadi).

Thanks Cinta, Va, and Bo

Alamsyah ^O^

Dan akhirnya diapun tersenyum, setelah diWISUDA

Entah kenapa perasaan itu tambah waktu tambah berdebar… perasaan yang seharusnya bukan terjadi pada aku tetapi seharusnya terjadi pada dia… Dialah cahayaku, orang yang sejak kecil selalu menjadi teman bertengkarku, teman yang selalu menjadi tempat bercurhatku, teman yang selalu menjadi tempat berlindungku.. Dialah mbakku… Ainus Shofa Sani, SHI

Aku-Ibu-Mbak-Zaki-Lek Sul-Firdaus

Perasaan ini berdebar ketika waktu itu aku diharuskan untuk mengikuti undangan sebagai tamu wisudawan mbakku tercinta itu. Rasa senang yang berjuta-juta kali lipatnya berada didadakupun yang tak bisa terbendung.

Lek Imron-Bulek Muna-Mbak-Ibu-Firdaus

Perjalanan waktu itu aku tempuh malam hari… perjalanan ke Kota Reog (Ponorogo) tempat dia menuntut ilmu S1 nya. Tepat satu tahun ini, dia bela-belain untuk kerja sambil kuliah…. Meskipun dengan uang pas-pasan dan jarak yang jauh dari tempat dia bekerja (Krian-Sidoarjo) dia akhirnya tetap bisa untuk menyelesaikan studinya. Hal itulah yang selalu memberiku Inspirasi dan semangat yang membuatku tetap semangat untuk menyelesaikan Studyku di kampus laut biru ini dengan penuh keterbatasan.. Suatu keterbatasan yang seharusnya tidak perlu terjadi jika keegoisan yang terjadi pada mereka. Tapi untungnya salah satu cahayaku yang selalu menyinariku di sepanjang tapak kakiku melangkah selalu hadir. Thanks mbakku 😀

Ok.. kembali lagi ke acara wisuda.. pagi itu yang hadir di acara wisuda mbakku ada aku, adikku Zaki, Ibuku tersayang, Pak Lek Sulkan & Firdaus (my cousin), Pak Lek Imron dan Bulek Muna yang dimana mereka berdua adalah saudaraku dari Ibu yang menampung mbakku di Ponorogo dan menurut aku menampung itu bukan sekedarnya akan tetapi plus2 yang membuat mbakku betah kuliah disana karena dianggap sebagai anak sendiri oleh mereka berdua. Dan untuk Pak Lek Sulkan ini adalah seseorang yang ketika mbakku kerja di Krian, dia ditampung di sana dan dicarikan kerja disana.

Ada sesuatu yang terkadang harus aku ikuti dari pak lek dan bulek di atas, mereka semua membantu selalu tanpa pamrih.. Aku ingat banget saat mbak cerita bahwa wisuda ini sungguh sangat tak terlepas dari bantuan mereka… Ada banyaaaa…..k banget yang itu berupa materi maupun semangat yang layaknya orang tua ke anak. Sungguh beruntung aku punya saudara seperti mereka 😀

Di acara wisuda itu, dari sekian tamu VIP undangan menurutku aku ada satu yang menarik yaitu Bpk Wakil Gubernur Jawa Timur… Kebetulan dia datang di acara tersebut sebagai tamu penting. Ngomong2 soal pondok pesantren ini (Pondok Pesantren Wali Songo, Ngabar, Ponorogo) dibangun sudah berpuluh2 tahun yang lalu… jadi lumayan terkenal sehingga banyak pejabat yang mau mampir ke tempat ini. Aku bisa bilang begini sebab aku meskipun jarang2 main ke kota ini dan khususnya ke Rumah Pak Lek (Pondok Pesantren ini) kira2 sudah 2 pejabat penting yang aku tidak pernah ketemu di kantornya di Surabaya akan tetapi malah di sini di Kota Reog. Dan dari kedua pejabat itu adalah sama2 wakil Gubernur Jawa Timur di 2 periode yang berbeda. Dulu Bpk Soenarjo (beliau kebetulan mengadakan wayang kulit di sini dan beliau sebagai dalangnya) dan sekarang Bpk Syaifullah Yusuf (beliau tamu undangan Wisuda). Beruntung banget aku dapat ketemu orang penting ini 😀

Acara wisuda di Institut ini menurutku dikemas dengan cukup sederhana, akan tetapi dalam kesederhanaan tersebut tetap dibalut akan kualitas… bayangin saja seorang wakil gubernur mau singgah ke acara wisuda ini…

Setelah acara widusa tsb, mbak nggak pengen keburu-buru tuk meninggalkan acara tsb. Dia tetap di gedung tuk mengambil banyaaaaakkkkk banget foto2 ma teman2, sama aku, Pak lek, Ibu, dll yang dia kenal di gedung tersebut…

Setelah acara foto2 selesai kita langsung balik kerumah Pak Lek yang kebetulan rumahnya nggak jauh dari dari tempat wisuda. Kembali lagi ke rumah menurutku seperti kayak tinggal di rumah sendiri.. orang rumah sini selalu membuat tamu2 yang singgah kesini dan khususnya cowok untuk tidak boleh mencampuri segala kesibukan yang ada di dapur… Pokoknya aku beruntung sangat atas peraturan ini. Peraturan yang menjadikan seorang cowok layak seorang raja 😀 Thanks Bulek muna

Aku di sana hanya menginap satu hari. Esok hari langsung pulang.. kebetulan adik sama ibu ke pare dan aku ma mbak ke arah surabaya mengingat besok mbak juga sudah masuk kerja lagi dan termasuk aku.. Ternyata bis yang digunakan waktu itu AC “Restu Jaya” akan tetapi meskipun AC tetap memakai tarif normal.. Ponorogo – Surabaya membutuhkan waktu 5 jam… untuk mbak yang turun di Krian selisih lebih cepat 1 jam… Ada 1 keheranan yang ada dibenakku… Jadi selama hampir satu tahun ini mbak mengurus skripsi sambil kerja.. bolak – balik ponorogo krian ternyata membutuhkan waktu yang lama…. Hmmmm kalau aku entah bisa kuat atau nggak ya… emang mbak ku satu ini “WONDER WOMAN” Salut aku 😀

Saat di dalam bis ini, aku duduknya bersampingan ma mbak jadi ya kita saat selama diperjalanan ngobrol tentang aku dan tentang dia… ada 2 pokok bahasan yang menurutku sangat mendalam… Yang pertama yaitu ternyata kita sama2 kepingin merantau.. adi mbak meskipun sudah kerja akan tetapi dia nggak pengen berhenti sampai disitu saja.. BERJUANG… Dan untuk yang yang kedua ini menurutku sangat memberi tamparan keras dan sekaligus penyemangat ke aku… Aku disuruh cepat2 lulus agar keuangan yang dikelola mbak dapat mengalir ke saudara2 yang lain yaitu adik Zaki yang kebetulan dia nggak kuliah akan tetapi dia lebih memilih langsung kerja setelah lulus SMA. Hal inilah yang menurutku menjadi lebih bersemangat agar apa yang di usulkan mbak dan yang menjadikan semua anggota keluarga minimal Sarjana semua….

Setelah turun di Krian.. aku sendirian & tidak ada teman ngobrol.. disaat itulah aku mulai mencerna apa yang telah kita obrolkan tadi selama di bis.. Aku juga merasa bersalah atas kemoloranku atas studyku ini… akan tetapi aku tetap semangat dan tetap punya semangat untuk memrencanakan kembali semuanya.. Lagian aku molor tetapi banyak kenangan dan pengalaman yang membuatku menjadi lebih dewasa lebih dari sekedar lulusan ST (Sarjana Teknik)

Kenangan itu aku dapat dari UKM yang telah membesarkanku… UKM yang telah memberiku banyak rintangan… UKM yang telah membawaku kemana-mana bahkan membawaku ketempat yang aku yakin tidak semua orang ke sana (Luar Negeri).. UKM SEGUNI.

Selamat mbak atas wisudamu.. menurutku mbak memberiku banyak inspirasi yang selalu membuatku tetap bertahan atas semua terpaan cobaan yang didapat oleh aku dan keluarga kita… I Love U my sista

Alamsyah ^O^

PELUPA

Kira2 tepat jam 2 tadi! pas disaat Q lagi prepare tuk tidur siang2… tiba2 HPku berdering… Aku angkat trus ucap Halo… trus si Mr.X :Awakmu ndek ndi? Trus Q menjawab: Ndek cos mau tidur…. Emang awakmu ndek ndi? Mr. X : Gayamu tanya2. Emang awakmu ngerti ta, Q tu sapa?…..

Dong dong dong…. Teman2 bisa bayangin nggak malunya Q saat itu….

Setelah diusut-usut ternyata dia mengaku kalo dia temenku saat SMA dulu (SMA NEGERI 2 PARE) bahkan temen selama 2 tahun kelas 1-9 dan 2-5…. Dalam hatiku… waduh anak ini sapa tho…. Huh tambah bingung…. Setelah kejadian itulah, akhirnya dia memutuskan dijadikan PR buat Q, tuk mencaritahu siapa namanya dia.. huh ^$&!%&$&!%$&!%$&@&*$%@$

PELUPA…. Sifat dasar satu ini mungkin sifat negative Q yg terparah untuk saat ini yang aku miliki… Mungkin untuk sebagian orang, lupa merupakan hal yang wajar mengingat manusia merupakan tempat lupa dan salah (aku berharap Pepatah barusan nggak salah tulis)… akan tetapi pertanyaannya ialah bagaimana jika sifat pelupa itu sering kambuh dan sering terjadi (“seperti yg nulis”: aku yakin temen2 akan “ngrasani” Q spt itu). Aku yakin teman2 kita akan sangat jengkel akan sifat lupa kita tersebut….

Seperti contoh: kejadian telefon spt di atas merupakan salah satu contoh yang sepele tetapi akhirnya sebuah pertemanan pun dpt ternoda. Sebagai contoh lain adalah saat itu kl nggak salah pas lebaran dan kita kumpul2 di rumah guru trus tiba2 ada temen aku datang terlambat satu orang dan dalam hatiku terus dan terus dan terus mencoba mengingat: “Sapa ya namanya?” dan akhirnya kesabaranku pun habis dan jurus terakhirpun aku keluarin… aku nanya temen yg duduknya disebelahku… : “Eh, anak tadi tu sapa namanya? Trs temenku yg Q tanyain tadi ngomong: “Ealah but but.. itu tu temen kita anak IPA 5 namanya… (maaf aku sensor). Kalo nggak salah, dia itu lho ada didaftar teman FB kita.” Waduhhhh kok Q lupa ya, bener2 malu Q…… 😦

Sebenarnya masih banyak contoh sifat pelupaku yang lainnya.. Tapi mending nggak usah disebut satu2.. Aku yakin temen2ku terutama anak2 Seguni, Kuliah, SMAku, dan terutama orang special pasti sangat hafal banget 😀

Tapi dibalik itu semua, Q harus banyak2 bersyukur sebab sifat pelupaku tidak sering terjadi jika ini berhubungan dengan mata kuliah dan terkadang pengetahuan yg sesuai dengan hobiku (computer, internet, blogging, dll). Kenapa bisa begitu, sebab banyak dari pelajaran2 yg Q dapat dari kuliahku yang kebanyakan bisa Q hafal. Dan jika tentang computer, aku kebanyakan pasti banyak cepat menghafalnya mengingat komputer merupakan salah satu hobiku…

Tampaknya aku harus banyak bersyukur… Terima kasih Ya ALLAH.. atas rahmat yang Engkau berikan….

Alamsyah ^O^

dr. Alam, Sp.L.

Hahaha…. 😀 Mungkin bagi temen2 pada heran akan judul di atas…. Tapi jangan berprasangka aneh dahulu… Tulisan di atas saya peroleh dari sms salah satu sahabat saya di Seguni.

Iya!!! namanya hani, dia salah satu teman baik saya di kampus dan terutama di UKMku tercinta yaitu Seguni. Sms ini berawal saat temenku tsb tiba2 sms dan di dalam smsnya mengatakan bahwa ada masalah besar dan saya diharapkan untuk ke basecamp (UKM Seguni). Sebagai teman yang baik, saya langsung membalas (padahal dipikiran saya sempat terpintas, halah paling ini aku dikerjain): “Emang ada pa, han?” Trus temenku tsb membalas: “Itu lho laptopku rusak lagi mungkin ada virusnya kali”. Ketika membaca sms itu langsung aku tertawa, hahaha aku kirain ada apa. Namanya juga cewek, kalau ada apa2 dgn laptopnya mesti salah tingkah dan takut banget. Terus aku membalas: “ketemuan di UKM aja jam … hari ….” Trus dia membalas lagi: “Iya bpk dr. Alam, Sp.L. hehehe 😛”…

Dengan membaca sms singkat ini, aku langsung terbingung … maksudnya apa SpL itu ….

Eh ternyata…. SpL itu adalah Spesialis Laptop. Sebutan ini dia anugerahkan sebab tiap kali ada kerusakan di Laptopnya, dia selalu minta tolong untuk betulin…

Hahahahaaa jadi geli tiap kali denger sebutan ini 😀

Saran buat temen2ku khususnya buat temen2ku yang komputer atau laptopnya sering bgt aku benerin saat kena virus, berikut adalah kiat2 agar komputer tidak sampai rusak parah saat virus melanda:

  1. Sering Update anti virus.
  2. Scan dulu flashdisk yang masuk.
  3. Dan yang lebih penting lagi adalah agar mengetahui tanda2 jika laptop kena virus, karena virus bisa dibunuh dan tidak akan sampai merusak sistem komputer jika kita bisa mengetahui atau mendeteksi sejak dini. Tanda2 tersebut bisa temen2 liat disini.

Alamsyah ^O^